468x60 Ads

Minggu, 17 Juni 2012

Strategic Level


Strategi merupakan management instrument yang ampuh dan tidak dapat dihindari dalam usaha dan merupakan suatu perencanaan yang akan di implementasikan dalam usaha tersebut. Dengan demikian Terjadinya kecepatan inovasi bisnis yang baru dan perubahan pola konsumen memerlukan strategi. Dalam level ini terdiri dari :
a)   New Technoligies
Dalam UKM Al-Barokah ini tidak ada teknologi baru yang digunakan baik dalam proses produksi dan material serta transfernya, proses nya masih tetap mengunakan sistem manual, hanya saja  peralatan yang digunakan yaitu pengepres spon, mesin jahit, pengeplong nama dan mesin grenda untuk menghaluskan bangian pingir spon. Material nya pun menngunakan bahan-bahan biasa, sedangkan dalam transfer produknya pun dengan cara manual yaitu sistem antar jemput barang.
b)   Research
Pengembangan produk baru dalam IKM Al-Barokah ini, dikembangkan dengan modifikasi model dan kombinasi warana sandal yang inovatif serta kreativitas dari  produsen dan konsumen. Kreasi model sandal ini dari bentuk klasik sampai bentuk modern seperti model slop, jepit dan model-model lucu seperti model daun-daunan dll. Disamping memproduksi sandal spon  UKM Al-Barokah ini menerima jasa jahit sandal dan sepatu.




0 komentar:

Posting Komentar